BANTAENG – Warga Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng menggelar panen raya bersama, pada Kamis (19/5/2022). Bupati Bantaeng, Ilham Azikin hadir dalam panen raya tersebut.

Baca Juga : Camat Tallo Gelar Safari Idul Fitri, di Kelurahan Wala Walaya

Camat Bantaeng, R Panawang mengatakan, 264 hektare lahan pertanian di kawasan itu melakukan panen bersama di Mei ini. Dia menyebut panen raya ini sekaligus menepis hoaks tentang sulitnya pertanian di Kabupaten Bantaeng.

“Ini bukti jika petani di Bantaeng tetap produktif. Mereka memiliki hasil panen yang bagus,” jelasnya.

Ia menambahkan, panen ini merupakan musim tanam pertama di tahun ini. Dia mengatakan, sebagian besar petani di Karatuang  tidak mengalami masalah dalam bertani di Musim Tanam pertama ini.

“Ketersediaan benih dan pupuk, insyaallah teratasi di musim tanam ini,” katanya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu petani dan kelompok tani untuk menjaga produktivitas. Dia menambahkan bahwa pemerintah juga telah mengumumkan pelonggaran pandemi Covid-19.

“Meski ada pelonggaran, kita berharap petani-petani kita terus produktif,” jelasnya.

Dia mengatakan, sebanyak 264 hektare lahan pertanian yang dipanen serentak tidak terlepas dari peran dan upaya petani dan kelompok taninya. Oleh karena itu, dia memberi penghormatan atas upaya semua pihak dalam panen raya ini.

“Sektor pertanian ini menjadi tulang punggung kita di Bantaeng. Oleh karena itu, kita berharap pertanian ini mendapatkan perhatian yang serius oleh semua pihak,” jelasnya.

Ia juga berharap, pada musim tanam kedua (MT 2), ketersediaan benih dan pupuk tetap terjaga dengan baik. Sehingga, pada musim tanam kedua, petani di Bantaeng bisa lebih produktif.

“Sekali lagi, izinkan saya menyampaikan hormat dan terimakasih karena kita tetap menjaga kebersamaan ini,” jelasnya.