BANTAENG – Menyikapi perhelatan politik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden serta pemilihan kepala daerah, Partai Golkar Kabupaten Bantaeng membenahi dan gerakkan mesin partai.

Baca Juga : Jelang Musprov DPP APINDO SULSEL, Ini Pesan La Tunreng Untuk Para Kader

Seluruh elemen kepengurusan dan penasehat partai berlambang pohon beringin bergerak secara massif untuk melakukan konsolidasi dalam tubuh Partai itu sendiri.

Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bantaeng, A.Novrita A.langgara mengatakan salah satu konsolidasi dengan melakukan percepatan terbentuknya kepengurusan partai di 67 tingkat Desa dan kelurahan

“Ya. Golkar Bantaeng untuk menghadapi tahun politik 2024 sudah merampungkan konsolidasi di kecamatan, kemudian sampai hari ini sudah melaksanakan  musyawarah partai golkar di 6 (Enam) Kecamatan dari 46 desa/kelurahan untuk selanjutnya merampungkan kepengurusan,” ungkapnya.

Menurut mantan Ketua DPRD Bantaeng periode 2009-2014 tersebut, semua kader yang disebutkan dalam musyawarah tersebut dianggap memenuhi syarat untuk menangani kegiatan yang bersifat politik selama pemilu tahun 2024.

Di tempat yang terpisah, hal yang sama disampaikan Penasehat Partai Golkar Kabupaten Bantaeng, Arfan doktrin bahwa kegiatan ini dikawal oleh Ketua Panitia, Burhanuddin TB dengan target yang telah ditentukan.

“Kegiatan ini dikawal oleh ketua panitia pelaksana  Burhanuddin TB, Target 2 minggu kedepan seluruh proses ini sudah selesai dan Golkar Bantaeng siap menghadapi verifikasi parpol di bulan Juli nanti dan menghadapi pendaftaran peserta pemilu di bulan Agustus 2022 dan siap untuk bertarung di pileg 2024″, terangnya.

Ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Golkar Bantaeng untuk pemilihan legislatif pada 2024 nantinya dapat berbicara banyak dalam perolehan kursi DPRD Kabupaten Bantaeng.

“Target Golkar Bantaeng di pileg nanti minimal 5 (lima) kursi DPRD, jika nantinya penambahan kuota kursi anggota DPRD Kabupaten dari 25 ke 30 kursi direalisasikan, maka target kita hingga 8 perolehan kursi DPRD Kabupaten Bantaeng,” ucapnya.

Untuk target pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng, Arfan, demikian panggilan akrabnya mengatakan akan dikonsolidasikan dalam tubuh Partai usai pemilihan legislatif.

Sementara itu, ketua pelaksana pembentukan  pimpinan dan pengurus musyawarah desa/kelurahan partai golkar kabupaten Bantaeng, Burhanuddin TB  mengatakan konsolidasi gencar dilaksanakan dengan beberapa target ke depannya.

“Konsolidasi organisasi harus terus berlanjut, digerakan secara terstruktur,sistematis,massif dengan penggalangan yang tepat sasaran pada target-target gerakan direncanakan Kedepanya,tentunya dibawah kendali M.Meyrza farid Arman, selaku ketua DPD partai golkar kabupaten Bantaeng, yang tak kalah pentingnya menggerakkan mesin kerja-kerja  politik dari atas sampai kebawah pada infrastruktur partai golkar tegak lurus pada konstitusi Ad/Art dan peraturan lainya dalam internal partai golkar,lebih lanjut dikatakan pula,’’ ucapnya.

“Hari ini kamis 2 juni 2024,Bertempat didesa Bonto daeng,kecamatan Uluere,kabupaten Bantaeng,Provinsi Sulawesi Selatan,saya selaku pimpinan sidang didepan para peserta musdes serentak dari12 desa se-kecamatan uluere  dan Se-Kecamatan Sinoa telah saya tetapkan dan mengesahkan masing-masing  paket,pengambilan keputusan pemilihan secara aklamasi ketua,Sekretaris partai golkar didesa,untuk selanjutnya menyusun komposisi kepengurusan telah diberikan,tak lupa pula saya sosialisasikan,” lanjutnya

Ketua Ormas MkGR Kabupaten Bantaeng, Burhanuddin bahwa di hasil munas telah disepakati Airlangga Hartarto akan menjadi calon Presiden dan Taufan Pawe akan menjadi calon Gubernur Sulsel tahun 2024.

“Partai golkar telah ditetapkan dalam munas/rapimnas,ketum DPP partai golkar,yang juga Menko perekonomiaan RI,Bapak Haji. Airlangga hartarto adalah calon presiden RI tahun 2024 dan Taufan Pawe, Ketua DPD I Golkar SulSel/Wali Kota Pare-Pare 2 periode adalah calon gubernur Sulsel tahun  2024,” tegasnya.