BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengunjungi Hasanuddin dan Jumaria, warga Kelurahan Letta yang menjadi korban kebakaran, pada Rabu (13/7/2022).

Baca Juga : Pisah Sambut Kapolres Lutra, Bupati: Saya Tidak Mau Sedih

Dalam kesempatan itu, Ia juga turut membantu korban kebakaran. Rumah milik Hasanuddin dan Jumaria hangus terbakar rata dengan tanah sekitar jam 10 malam, pada Selasa (12/7/2022).

Kejadian bermula ketika pemilik rumah mengganti tabung gas saat hendak membuat kue untuk saudaranya yang berencana mengadakan pesta beberapa hari kedepan.

Namun, karena terjadi kebocoran, api menyebabkan rumah terbakar. Menurut saksi mata, petugas pemadam kebakaran melakukan yang terbaik untuk memadamkan api.

Namun, api begitu cepat merambat dan membuat rumah kayu itu rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Ilham Azikin terlihat mengobrol dengan Hasanuddin, pemilik rumah. Ia meminta Hasanuddin bersabar menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Selain membantu korban kebakaran, ia juga meminta aparat pemerintah untuk segera melakukan assesment secara cepat dan tepat sasaran. Dia berharap proses assesment ini dapat mempermudah proses penyaluran bantuan dari pemerintah.

“Segera lakukan asesmen agar kita bisa menindak lanjuti dan kemudian kita salurkan bantuan kepada korban kebakaran,” katanya.

Sekadar diketahui, assemen tanggap bencana dilakukan sebagai bentuk proses pencarian informasi dalam merespon bencana. Hasil assesment ini dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan keputusan dan intervensi atas korban bencana alam.

Baca juga : Dialog Publik Tematik Bawaslu Bantaeng Wujud Refleksi Pemilu 2019