BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melakukan kunjungan kerja di Desa Borongloe, Kecamatan Pa’jukukang, pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga : Danny Pomanto dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

Saat itu, warga bebas berinteraksi langsung dengan bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Ilham Azikin mengunjungi beberapa rumah kepala dusun dan kelompok tani di desa tersebut. Dalam berbagai kesempatan, mereka datang dan bercerita langsung dengan Ilham Azikin tentang kondisi mereka.

Mereka bercerita tentang infrastruktur, pertanian dan peternakan. Khusus untuk ternak mereka yang kini diasuransikan.

Ilham Azikin, mengimbau peternak mewaspadai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternaknya. Jika ada ternak yang sakit atau mati mendadak, diharapkan agar segera memberitahukan kepada penyuluh peternakan terdekat.

“Supaya penyakitnya tidak menular ke ternak lainnya. Nanti ditangani sama penyuluh peternakan,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada para peternak untuk mengasuransikan ternak mereka. Sehingga, jika ada ternak yang mati, bisa langsung mengklaim asuransi mereka.

Salah saeorang tokoh masyarakat Borongloe, Syamsuddin mengaku senang dengan kunjungan Ilham Azikin. Dia berharap, Ilham Azikin dapat terus mendengarkan keluhan masyarakat.

Dia juga berterimakasih, berkat program perlindungan asuransi gratis untuk peternak, sehingga banyak peternak yang tidak merasa rugi jika ada ternak mereka yang mati karena penyakit.

“Ini benar-benar melindungi banyak orang yang memiliki ternak,” katanya.

Baca Juga : Salurkan Perlengkapan Sekolah Gratis, Ilham Azikin: Ini Amanat UUD