RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Guna meringankan beban dan Kepedulian terhadap saudara saudara kita yang terdampak korban bencana alam di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan Bantaeng menyerahkan bantuan kemanusian pada Rabu 08 Mei 2024.

Bantuan ini berasal dari seluruh staf lingkup dinas kesehatan dam 13 puskesmas beserta 2 UPT
Sebanyak 2 mobil yang terdiri dari 1 ambulance dan 1mobil box gudang farmasi di gunakan untuk diserahkan ke Dinas Sosial yang di terima langsung oleh Tim Tanggap Bencana bentukan Pemkab Bantaeng untuk korban bencana alam.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke daerah yang berdampak pada hari Kamis 9 Mei 2024.
Ketua Tim Pengumpulan Donasi Arfan, SKM menyebutkan bahwa sebanyak 34 jenis bantuan telah diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng.

“Yang kita serahkan ke Dinas Sosial bantuan untuk di salurkan ke beberapa daerah di Sulsel yang terdampak bencana alam, sebanyak 34 jenis bahan pangan,” sebut Arfan.

Senada dengan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng H.Iwan Setiawan mengatakan proses pengumpulan donasi hanya berlangsung selama 3 hari dan sangat direspon oleh seluruh seluruh pegawai di lingkup Dinas Kesehatan beserta seluruh puskesmas.

“Alhamdulillah atas respon dan kepedulian rekan rekan di jajaran lingkup Dinkes Bantaeng 3 hari ini kita bisa kumpulkan puluhan bantuan berbagai jenis bahan. Semoga nilai nilai kemanusian yang tertanam di jiwa tenaga kesehatan bisa mengurangi beban saudara saudara kita yang terkena bencana,” jelas H.Iwan Setiawan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan mengapresiasi tim yang ditunjuk melakukan pengumpulan donasi serta mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan jajarannya.

“Saya berikan apresiasi dan ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara saudara kita.Semoga niat baik dan ikhlas menjadi ladang ibadah, sehingga mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ucap Andi Ihsan. (*)