“Itu agenda besar yang digelar di Makasssar. Dihadiri ratusan kepala daerah di seluruh Indonesia. Ini acara sukses sekali. Acaranya sukses berkat komandannya. Siapa dulu komandan upacaranya,” kata Danny Pomanto.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto membeberkan peran IKA Alumni Unhas untuk membangun negeri. Dia berencana membangun taman Geo Park Lompo Battang, yang berada di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Kita akan memanfaatkan keahlian geolog kita,” kata dia.

Dia juga berharap, Unhas bisa lebih baik lagi kedepannya. Menurutnya, saat ini, kondisi politik hampir semua dikontrol dari Universitas Gajah Mada (UGM). Dia yakin, tahun-tahun mendatang, politik Indonesia akan diwarnai oleh para alumni Unhas.

“Saya yakin Unhas akan sejajar dengan alumni lain di Indonesia. Sekarang ini, Indonesia masih all UGM man. Figur-figur Capresnya kebanyakan UGM. Saya kira Unhas tidak kalah,” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap keberadaan IKA Alumni Unhas. Dia menyebut, IKA Alumni Unhas selama ini menjadi salah satu bagian terdepan yang memberikan kebaikan untuk Bantaeng.

“Unhas selalu mengambil bagian di setiap upaya pembangunan di Bantaeng. Kita tentu berharap, keberadaan IKA Alumni ini akan menjadi motivasi dan energi baru bagi kita semua di pemerintahan,” jelas dia.