RAKYAT NEWS, BANTAENG – Genderang politik mulai ditabuh namun geliat parpol masih sepi padahal batas akhir pendaftaran caleg untuk partai tanggal 14 Mei 2023. Memang ada yg berbeda dengan belum ditetapkannya sistem proporsional tertutup atau

terbuka, hal ini membuat kerepotan para ketua partai untuk memenuhi kuota termasuk 30% keterwakilan kaum hawa.

Berbeda dengan partai berlambang Ka’bah (P3), sejak jadwal pendaftaran dibuka maka PPP yg pertama melakukan pendaftaran di KPU. Olehnya DPC PPP Bantaeng yg dijadwalkan besok (hari jumat tanggal 12 Mei 2023) akan mendaftarkan calengnya yg dominan millenial.

Salah satu kontestan PPP dapil I (kec Bantaeng dan Erenmerasa) adalah Anak Muda Bisma Naufal Yaesar (BNY) yang memilih Partai Berlambang Ka’bah bukan tanpa alasan. Putra dari Benny Nurdin Yusuf yg juga cucu Alm. Yusuf Mardjan dan Almh. Hj. Asma yusuf yang dikenal sebagai simpatisan berat partai berlambang Ka’bah pada masa tahun 80 an.

“Saya melihat kultur masyarakat bantaeng yg agamis dan potensi partai ini maka saya membulatkan tekat untuk bergabung dengan PPP, apalagi kakek saya memang sangat cinta dengan partai berlambang ka’bah,”  ujar bisma sapaan akrab pasca pendaftaran di kantor DPC PPP.

Memang saat ini banyak millenial yg ikut terjun di dunia politik, walau ada juga yg meragukan kemampuan millenial “Anak muda bisa Apa?”. namun lain halnya dengan bisma, sosok anak muda yg punya optimisme kuat, aktif di berbagai organisasi dan mantan ketua HIMAPOL Unhas, sosok yg murah senyum dan sosial ini menanggapi kalimat anak muda bisa apa? Bahwa saat ini kalimat pantas adalah “Anak Muda Bisa Apa saja” saat ini eranya anak muda dan di jaman pak jokowi banyak pemimpin anak muda yg diberi ruang dan lahir sebagai pemimpin millenial.