RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Memasuki musim peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau, Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dan mitra Kementerian Kesehatan (Kemenkes) imbau masyarakat Bantaeng waspada dini penyakit potensial KLB.

 

Hal tersebut dimaksimalkan melalui Sosialisasi Kewaspadaan Dini dan Respon Penyakit Potensial KLB di Desa Ulugalung Eremerasa Kab Bantaeng, Sabtu, 26 Agustus 2023.

 

“Beragam penyakit potensi KLB mengintai memasuki musim peralihan saat ini yang tidak bisa dianggap hal biasa seperti Batuk Pilek, Demam Berdarah dan lainya,” tegas Aliyah Mustika.

 

Untuk itu, lanjut Aliyah, pihaknya terus ingatkan dan mengajak masyarakat untuk mengedepankan pola hidup sehat menghadapi musim peralihan tersebut.

 

“Tentu diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bersama mitra dapat mengedukasi masyarakat untuk mengetahui ciri dan gejala yang umum terjadi pada suatu penyakit. Sehingga KLB bisa dicegah khususnya di Bantaeng,” kata Aliyah.

 

Turut hadir Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Ahmadi Arif dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr.Andi Ihsan.