Dia juga mengatakan, Kabupaten Bantaeng pada pandemi Covid-19 paling cepat pulih dan bangkit. 2021 ekonomi Bantaeng tumbuh 8,86 persen.

“2022 ekonomi Bantaeng tumbuh 15,45 persen. Belum pernah ada sejarahnya kabupaten di Sulsel bisa tumbuh 15,45 persen dan itu ada di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

Dia mengatakan, sektor pertanian secara luas dan sektor perikanan, usaha kecil menengah, industri kecil menengah yang mengungkit pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantaeng.

Ilham Azikin juga menitip pesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk melapor kepada pemerintah setempatnya setelah melaksanakan pelatihan agar dapat melaporkan perkembangan dari hasil pelatihan. Pemerintah Kabupaten Bantaeng dapat dapat memberikan hibah kompetitif melalui Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW.

“Kalau nanti semua peserta pelatihan ini kalau sudah memiliki keterampilan, keahlian melapor ke kepala desa atau lurahnya untuk didaftarkan berkompetisi, memiliki keinginan dan semangat Insya Allah kita akan intervensi dengan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW,” kata dia. (*)