RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyalurkan bantuan tunai program PKH dan BPNT, di Kantor Kecamatan Pa’jukukang dan Kantor Kecamatan Gantarangkeke, pada Selasa (5/9/2023). 

Baca Juga : Hadiri Rapat Stranas PK, Bupati Warning Akurasi Data Penerima Bansos

Tercatat, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut.

Koordinator BPNT Pa’jukukang, Mustakim dalam laporannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Bantaeng Ilham Azikin kepada masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini bukti kehadiran pemerintah yang selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersyukur dapat bertatap muka dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia tidak ingin ada warganya yang bersoal dengan pangan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah kewajiban pemerintah untuk menjaga masyarakat tidak bermasalah dengan pangan sehingga terdapat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Dihadapan ratusan KPM, dia menyampaikan penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia tidak ingin ada warganya yang lapar.

“Penyaluran bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah tidak ingin ada masyarakat yang lapar. Apalagi beberapa bulan kedepan akan ada kemarau yang akan berdampak kepada masyarakat,” katanya.

Bupati yang konsen pada pembangunan SDM dan ekonomi masyarakat itu berharap dengan tidak adanya lagi persoalan pangan warga dapat produktif di berbagai sektor dan anak-anak dapat bersekolah dengan baik.

“Kami selalu berupaya agar warga tidak ada yang bersoal dengan pangan. Dengan harapan dapat produktif di masing-masing sektor pekerjaan dan anak-anak dapat bersekolah dengan baik,” katanya.

Baca Juga : Bantaeng Terima Penghargaan Top 30 KIPP Sulsel 2023