RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah kepala OPD menghadiri sekaligus membuka Workshop Kapasitas Layanan SDM Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sipakatau Bantaeng, di Aula Marina Beach Hotel, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, pada Selasa (19/9/2023) sore.

Ketua Panitia Workshop, Sitti Aminah mengatakan, tujuan dari workshop itu untuk mengembangkan kinerja para fasilitator dalam penyelesaian masalah sosial yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Dia juga berharap program-program Bupati Bantaeng Ilham Azikin terus berlanjut dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bantaeng.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, masyarakat membutuhkan kehadiran SLRT. Sehingga persoalan sosial yang ada dapat diberi solusi yang cepat dan tepat.

“Harapan saya setelah kegiatan ini terlaksana para penyelenggara SLRT di lapangan mampu lebih semangat dan termotivasi memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat dan terkhusus warga kabupaten Bantaeng yang membutuhkan,” ujarnya.

SLRT Sipakatau ini merupakan salah satu ujung tombak pada Dinas sosial yang mana fasilitatornya tersebar di setiap 67 desa kelurahan untuk strategi penanggulangan kemiskinan yang ditujukan kepada pendataan dan pengusulan pada keluarga yang kurang mampu untuk di masukan kedalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang terhubung langsung dengan Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN)