RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar memenuhi undangan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Presiden RI dan para Penjabat (Pj.) Kepala Daerah yang digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalkan implementasi program strategis nasional. Yang mana dihadiri langsung oleh 37 Penjabat Walikota, 133 Penjabat Bupati dan 23 Penjabat Gubernur se-Indonesia.

Dalam arahannya, Bapak Presiden menyampaikan arahan terkait persiapan Pemilihan Umum 2024 serta menyatakan bahwa proses evaluasi terhadap kinerja seluruh penjabat Kepala Daerah dilakukan setiap hari, itu juga bertujuan untuk memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara terhadap jalannya Pemilu 2024

Pada kesempatan itu, para Menteri Kabinet Indonesia Maju juga memberikan pengarahan kepada para Penjabat yang hadir terkait isu strategis yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan, bertempat di Kementerian Dalam Negeri.