RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menerima kunjungan silaturahmi Sekretaris Dewan Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Nurlinah bersama Ketua Departemen Ilmu Pemerintahan, Dr. Andi Rusli dan Sekretaris Departemen Ilmu Politik Unhas, A. Lukman Irwan serta jajarannya di Ruang Pertemuan Kepala BKPSDM Kabupaten Bantaeng, Kamis (2/11).

 

Dalam kunjungannya, Prof. Nurlinah menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini bertujuan merintis program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bentuk study lanjut (S2) program Magister Ilmu Pemerintahan bagi unsur ASN dan Non ASN dalam Lingkup Pemkab Bantaeng.

 

“Kerjasama ini nantinya akan dilaksanakan secara daring sehingga memudahkan peserta belajar dengan kegiatan perkuliahan yang bersifat fleksibel. Ini adalah bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dalam hal ini Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNHAS dan Pemkab Bantaeng untuk peningkatan jenjang pendidikan bagi ASN Pemkab Bantaeng,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, PJ. Bupati Bantaeng menyambut baik rencana kerjasama ini dan mengajak seluruh pejabat serta pegawai di jajarannya untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Unhas.

 

“Alhamdulillah, terima kasih banyak telah menyempatkan waktu untuk berkunjung, sungguh ini adalah kebahagian bagi kami dan InsyaAllah berkah, program kelas jauh ini sangat cocok untuk para pejabat yang ingin melanjutkan kuliah S2 nya, cukup dari sini saja bisa menjalani proses perkuliahan secara online/daring,” katanya.

 

Sementara itu, Dr. Andi Rusli menyampaikan bahwa Kabupaten Bantaeng adalah salah satu kabupaten yang rencananya akan menjadi pusat kegiatan pengabdian pada masyarakat yang akan dilaksanakan oleh Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember, kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan tata kelola pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.