RAKYAT NEWS, BANTAENG, Penjabat (PJ), Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri sekaligus mengapresiasi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Takkang Bassia Kantor Kecamatan Sinoa Kab. Bantaeng, (Senin, 26/2/2024).

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan pembangunan kecamatan, dimana ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap skala prioritas pembangunan masa mendatang. Hal ini menjadi dasar pemikiran Musrenbang dilakukan.

Lanjutnya, kolaborasi dan partisipasi menjadi kunci lahirnya pembangunan yang berkualitas dengan melibatkan banyak sumber daya.

“Partisipasi dan Kolaborasi dari kita semua menjadi faktor kunci lahirnya perencanaan pembangunan yang berkualitas. Pembangunan yang diselenggarakan dengan banyak orang, menyerap begitu banyak sumber daya, dan dilaksanakannya dalam waktu kurun yang panjang. Atas dasar pemikiran inilah Musrenbang ini kita lakukan”. ujarnya.

Sementara, Camat Sinoa Zaenal Arumbua mengatakan bahwa Musrenbang dapat menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat untuk memberikan masukan dalam menyusun program-program pemerintah yang realistis dan memenuhi kebutuhan masyarakat, serta dapat membantu meningkatkan pendapatan desa.

” Kami berharap Bapak dan Ibu bisa memberikan masukan untuk penyusunan program-program kegiatan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tentu bukan sesuai dengan keinginan masyarakat yang sudah diawali dengan tahapan musyawarah desa, kemudian mudah-mudahan bisa realistis untuk memenuhi usulan kebutuhan masyarakat untuk menjadi sumber-sumber pendapatan desa”, Imbuhnya.