RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Masyarakat Kabupaten Bantaeng kini sudah dapat merasakan mudahnya aktivitas perbankan dengan hadirnya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri di Tanetea, Kecamatan Pajukukang yang diresmikan pada Senin (18/3/2024).

Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar yang turut menghadiri peresmian itu mengungkapkan bahwa warga di wilayah tersebut tidak perlu lagi jauh untuk melakukan aktivitas perbankan.

“Ini Berkah karena hadirnya di bulan Ramadhan, walaupun ini hanya relokasi tapi kita tau betul bahwa Kecamatan Pa’jukukang merupakan embrio Kota karena disini punya Kawasan Industri,” ujarnya.

Abubakar mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan dan mengupayakan pengopreasian Kawasan Industri Bantaeng.

“Sekarang ini hanya 1 entitas itu ada sekitar 3000 tenaga kerja yang memang sangat sedikit kalau dibandingkan jumlah masyarakat kita yang mencari kerja,” ucapnya.

“Sekarang sudah ada 10 tenant yang ada di dalam Kawasan Industri meskipun yang beroperasi baru 3. Jika di tambahkan milik Pemerintah Daerah 2000 hektar itu bisa 50 Perusahaan yang ada di dalam, sehingga Kawasan Industri bisa menyerap hampir 80% tenaga kerja yang ada di Bantaeng,” imbuhnya.