“Saya datang kesini untuk melihat titik calon Unit Kerja Kantor Imigrasi. Ada beberapa titik yang disarankan oleh pak Bupati tapi saya harus melihat dulu secara riil, secara langsung mana yang cocok untuk unit kerja kantor imigrasi. Karena saya berpikiran kedepan tidak hanya unit kerja kantor imigrasi, apabila nanti cocok dengan lokasi yang diberikan apa salahnya saya berpikiran kedepan kita jadikan kantor imigrasi kelas III nanti,” ujarnya.

Dia juga berharap, dukungan dari pemerintah Kabupaten Bantaeng, dukungan masyarakat Bantaeng, karena Imigrasi ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Bantaeng.

“Saya berharap dukungan dari pemerintah kabupaten Bantaeng dan masyarakat kabupaten Bantaeng karena kami dari Imigrasi ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Bantaeng,” tutupnya.

Kunjungan Jaya Saputra dan jajaran diterima langsung Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohanis PHR Romuti dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Bantaeng.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Makassar, Senin, 8 Mei lalu. Kunjungan ini bertujuan guna memantapkan rencana pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di wilayahnya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan, pihaknya telah siap memaksimalkan segala fasilitas dan potensi yang ada untuk mewujudkan terbentuknya pelayanan paspor di wilayahnya. Dia berkomitmen memberikan layanan yang mudah diakses oleh masyarakat Bantaeng dan daerah tetangga.

“Layanan keimigrasian sangat membantu meningkatkan aktivitas perekonomian Bantaeng dan menjadi penyangga layanan bagi masyarakat daerah sekitarnya,” ucapnya.