RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bantaeng baru-baru ini menggelar Apel Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) Pengukuhan dan Deklarasi Polisi RW Polres Bantaeng, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, di Halaman Mapolres Bantaeng, pada Rabu (21/6/2023).

Baca Juga : Lomba Hand Traktor Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Bantaeng

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan piagam pemenang lomba Satkamling tingkat polres Bantaeng. Pemenang satkamling terbaik 1 diraih oleh satkamling Gugun Barua, Kampung Gugun Barua, Desa Bonto Tanga, Kecamatan Uluewe, Kabupaten Bantaeng. 

Satkamling terbaik 2 diraih oleh satkamling Tino, Kampung Tino, Desa Bontocai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Satkamling terbaik 3 diraih oleh satkamling Lembang-lembang, Kampung Lembang-lembang, Kalurahan Palatikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Satkamling merupakan unit terkecil yang beranggotakan warga setempat di tingkat RT/RW, dan berperan sebagai garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak tahun 2024.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Hadiri Temu Didik Pendidik dan Kemah Pelajar 2023