RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Dukungan untuk Sri Dewi Yanti (SDY) agar bisa terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel di Pemilu 2024 terus berdatangan. Warga dari berbagai desa di Bantaeng terus bergerak untuk menyatukan suara mendukungnya pada Pemilu 2024.

Salah satunya di Desa Kayuloe. Warga di Dusun Kayuloe, Desa Kayuloe sepakat satu suara untuk mendukung Sri di Pemilu 2024. Mereka menyebut Sri adalah salah satu sosok yang ikut berperan dalam berbagai pembangunan di desa mereka.

“Salah satunya di jalan kawasan Bonto Buakang. Dulu, ibu Sri ini yang datang melihat kondisi jalan itu. Dua kali dia datangi itu jalan, besoknya pak Bupati juga datang. Tidak lama setelah itu, jalannya langsung diperbaiki,” kata tokoh masyarakat Dusun Kayuloe, Syafaruddin.

Dia menyebut, sejak menjabat sebagai ketua TP PKK Bantaeng, Sri merupakan sosok istri kepala daerah yang terus berjalan memasuki daerah-daerah pelosok di Bantaeng. Termasuk mendatangi Desa Kayuloe ini.

“Satu-satunya istri bupati yang saya tahu yang pernah masuk ke Bonto Buakang itu, ini ji. Istrinya pak Ilham (Red, Bupati Bantaeng periode 2018-2023),” kata Syafaruddin.

Hal yang sama diungkapkan tokoh masyarakat yang juga dari dusun Kayuloe, Haji Saro yang mengatakan, Sri telah memberikan beragam kebaikan untuk desanya. Selain berperan dalam perbaikan jalan di Bonto Buakang, Sri juga dianggap sebagai sosok yang memberikan perhatian untuk masyarakat desa.

“Melalui program-program PKK. Bantuannya menyentuh ke masayarakat. Termasuk ibu-ibu rumah tangga, itu mendapatkan program untuk peningkatan kapasistas,” kata Saro.

Dia mengatakan akan terus mengampanyekan Sri agar bisa terpilih di Pemilu 2024 mendatang. “Kita ingin ibu SDY ini terus datang ke desa kami. Saya yakin, kalau ibu terpilih di DPRD, tambah rajin dia datang ke desa ini,’ kata dia.